Tuesday, January 16, 2024

Happy New Year 2024, Keep CALM and DOWN

 

SELAMAT ATAS NIKMAT KEHIDUPAN
YANG KINI MULAI MEMASUKI TAHUN 2024 !!!

Namu begitu, kita sepatutnya tetap CALM and DOWN alias tenang dan selalu bersikap rendah hati terhadap segala fenomena yang terjadi, baik yang menguntungkan maupun yang mungkin menurut kita menyedihkan dan tidak semestinya menimpa pada diri kita di Tahun Baru ini.

Materi yang berlimpah, keluarga yang hangat dan solid, sahabat-sahabat yang selalu mendukung pada jalan kebaikan, pemandangan alam yang menyejukkan hati, kemajuan pesat pada usaha yang telah dibangun bertahun-tahun atau mungkin baru beberapa hari silam ... lihatlah itu semua sebagaimana layaknya yang tidak patut dilekati, tetap CALM and DOWN ... renungkan bahwa itu semua tidak semata-mata mutlak atas usaha kita pada kehidupan sekarang ini secara pribadi, namun ada banyak faktor yang telah mendahuluinya sehingga kondisi-kondisi HAPPY itu terjadi pada kita saat ini ... tidak pantas kiranya untuk tinggi hati.

Sebaliknya ... kesulitan makan, apalagi untuk jajan ... materi yang hanya cukup untuk menyambung hidup, keluarga yang "broken," orang-orang yang mengaku teman namun tidak pernah menolong saat kita susah, tetangga yang "rese" dengan musik yang berdentam keras memekik telinga sembari "oleng" bersama minuman kerasnya, usaha yang tersendat dan terasa hampir "gulung tikar" besok hari, ditambah dengan pemandangan sampah yang menumpuk di dekat rumah dan bukan kita pelakunya ... lihatlah itu pun semua tidak akan bertahan lama ... niatkan diri untuk segera terhindar dari kondisi UNHAPPY demikian ... ada DOA dan USAHA yang terus didorong dengan Tetap Meneguhkan Hati pada Jalan Kebajikan ... niscaya akan berjumpa dengan orang-orang positif yang akan menjadi "GUARDIAN ANGEL" bagi kita di masa-masa mendatang ... Berjuanglah Sungguh-Sungguh !!!
.
Keep CALM and DOWN ...
Jadilah Manusia yang Memanusiakan Manusia ...
Jika dulu belum, kini saatnya tiba untuk itu ...
.
Selamat Melanjutkan Kehidupan yang Jauh LEBIH BAIK di Tahun Baru 2024
.
Semoga Kita Senantiasa SELAMAT dan SEMANGAT
Sepanjang Tahun-Tahun Mendatang
.
Semoga Kita Menjadi Salah Satu Faktor Kondisi HAPPY
Bagi Orang Lain
.
Dengan Cinta Kasih (Mettacittena),
Aji Nugroho, S.Ag., M.Pd.
.
Founder of Nawa Ratna Bali (NRB) Foundation
.
Kepala Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD
NAVA DHAMMASEKHA GIRI MANGGALA
Desa Alasangker, Kabupaten Buleleng, Bali
.
Guru Agama Buddha SD Negeri 2 Alasangker
Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali

No comments:

Post a Comment